Sunday, July 22, 2012

Cara Menemukan Sebuah Kata, atau Karakter dalam Ms Word 2007

Jika mungkin sebagian dari Anda pernah kesulitan dalam menemukan sebuah kata dari ribuan kata yang terdapat dalam Ms. Word, berikut ini saya postingkan cara untuk menemukan kata atau karakter yang terdapat dalam lembar kerja Ms Word. Cara ini mungkin akan sangat diperlukan ketika kita ingin menemukan satu kata dalam ribuan kata. Misalkan saja siswa yang diberi materi pelajaran oleh sang guru. Materi yang diberikan adalah dalam bentuk Ms.Word, karena dinilai lebih hemat biaya. Suatu waktu, murid ini ingin belajar. Murid ini ingin mencari sebuah kata dalam materi belajarnya tersebut yang akan di gunakan untuk referensi belajarnya. Padahal banyak sekali karakter-karakter yang terdapat dalam materi pelajaran tersebut. Nah, ada cara yang dapat digunakan murid ini, agar ia tidak perlu "cemengklungen" untuk mencari sebuah kata diantara ribuan kata. Mau tahu?? tentu banyak yang sudah tahu tentang cara ini. Namun, mungkin ada sebagian dari anda yang belum mengerti.
Baiklah... Langsung saja..


Pertama, bukalah Ms.Word yang akan kita cari sebuah kata.
Sudah??
Caranya??
Klik dobel saja pada iconnya.
Atau bisa juga klik kanan pada icon, lalu klik open.


Jika sudah, pada menu tap home, terdapat beberapa grub, nah kemudian arahkan pandangan Anda Pada grub terakhir paling kanan. Di situ terdapat grub Editing.
Lebih jelasnya, berikut saya sertakan gambar.




Setelah itu, klik icon Find pada grub tersebut.

 

Maka akan mucul kotak seperti ini.
 
Pada pilihan "Find what" ketikan sebuah kata yang anda ingin cari dalam Ms.Word tersebut. Setelah itu klik "Find Next". Jika kata sudah ditemukan, maka kata tersebut akan terblok oleh sistem.


Mudah bukan???



Sekian dulu postingan kali ini, semoga beramanfaat bagi yang memerlukan. Terimakasih atas kunjungannya..

 

No comments:

Post a Comment